Dansatgas TMMD Tulungagung : Mantapnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kuat Dan Majunya NKRI


TEROPONGTIMUR.COM |           Satu hal yang menjadikan warga selalu memberikan rasa simpatik kepada para anggota TNI dalam segala hal. Dimana para anggota TNI yang selalu siap sedia di manapun berada dalam menjaga pertahanan dan keamanan.

Bahkan tak hanya itu saja, para anggota satgas TMMD juga ikut berperan aktif dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun 2020 di Kodim 0807/Tulungagung yang dipimpin Letkol Inf. Wildan Bahtiar, S.I.P.

Tak banyak bicara, mereka melakukan hal yang terbaik demi kemajuan warga Desa Ngepoh, yang saat ini mendapatkan pelaksanaan pengerjaan TMMD 108 seperti pembangunan Musholla, jalan desa, MCK umum dan bahkan juga pengerjaan RTLH.

Semua dilakukan demi pengabdian kepada masyarakat, bersama warga mereka selalu menunggal. Bersama-sama, baik dalam menjaga persatuan dan kesatuan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena tanpa adanya warga atau rakyat, TNI tidak akan bisa sekuat sekarang ini.

“Dengan adanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat tentu akan membawa perubahan yang baik, sehingga negara kita akan menjadi kuat seperti sekarang ini. Saya yakin, tanpa adanya rakyat, TNI tidak akan sekuat ini," kata Kopda Wawan, Minggu (19/7/20).

Terpisah, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 108 Kodim 0807 Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, mengatakan bahwa TNI agar terus menjaga kemanunggalannya dengan rakyat untuk keutuhan NKRI.

"Mantabnya Kemanunggalan TNI dan rakyat, persatuan dan kesatuan bangsa juga akan semakin kokoh. Dan negara kita akan semakin kuat dan maju," pungkasnya. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: