Dapat Bantuan MCK Program TMMD Tulungagung, Sugeng Tak Berpangku Tangan


TEROPONGTIMUR.COM |           Salah satu warga Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Sugeng, penerima bantuan MCK RTLH dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 tahun 2020, tidak hanya berpangku tangan, tetapi juga ikut membantu pengerjaan MCK miliknya. Dan pengerjaan MCK saat ini sudah pada tahap pemasangan pintu.

Dansatgas TMMD Kodim 0807 Tulungagung, Lekol Inf Wildan Bahtiar, mengatakan bahwa bantuan untuk warga tersebut sebelumnya sudah melalui tahapan sesuai dengan kondisi dilapangan. Tim Satgas TMMD terlebih dahulu blusukan ke rumah rumah yang kurang layak lalu memberikan laporan kepada yang diatasnya, begitu seterusnya. Untuk mewujudkan keinginana warga tersebut tentunya Satgas bergerak cepat agar tercapai apa yang diinginkan warga.

MCK yang memang tidak layak ataupun ada warga yang belum punya untuk saat ini, Satgas TMMD telah memberikan bantuan MCK umum dan juga milik pribadi. Seperti pembangunan MCK milik Sugeng ataupun milik Wiji, warga Dusun Ngepoh, Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung merasa gembira.

“Sebenarnya saya sudah ada MCK, namun MCK itu sangat sederhana sekali dan sangat kurang layak, jadi kalau menurut Satgas, kondisi MCK saya tidak standart dengan aturan kesehatan. Dengan bantuan yang diberikan ini tentunya membuat saya sangat bahagia dan bersyukur sekali, karena TMMD sangat peduli terhadap kekurangan saya dan mau peduli dengan keluarga kam, dengan memberikan bantuan MCK dan RTLH,” ungkap Sugeng.

Dengan bantuan yang diberikan saat ini, baginya merupakan anugerah karena sudah sejak lama mereka menginginkan MCK yang layak.

“Tetapi karena kendala ekonomi, hingga sekarang semuanya hanyalah angan-angan. Namun begitu TMMD ada semuanya berubah menjadi fakta dan nyata yang tak pernah terbayang dalam diri kami,” tambah Sugeng.

Dengan adanya MCK yang baru dibangun oleh TMMD, ia berharap semuanya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan untuk dapat menjalani hidup bersih dan sehat, sehingga akan terwujud manusia yang sehat jasmani maupun rohani. (Penrem 082/CPYJ)

Subscribe to receive free email updates: