Ibarat Pemimpin, Satgas TMMD Kodim Tulungagung Layak Jadi Panutan


TEROPONGTIMUR.COM ||          Kemampuan personel TNI ternyata tidak hanya di medan perang saja, namun juga di medan lain. Seperti yang dilakukan Satgas TMMD 108 Kodim0807/Tulungagung, yang mampu menjadi panutan bagi masyarakat serta generasi muda dan anak-anak di pedesaan. Prajurit TNI, harus mampu memberi contoh suri tauladan bagi seluruh lapisan masyarakat, apalagi ketika melaksanakan tugas pelaksanaan program kegiatan TMMD.

Karena, prajurit yang ditugaskan saat TMMD pasti menjadi sorotan masyarakat desa dan akan menjadi contoh baik dari sudut apapun, perilaku, tata bahasa, tutur kata, tindak tanduk, kearifan, kebijakan dan kebijaksanaan yang ditampilkannya.

Apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI merupakan bentuk nyata yang harus diteladani. Satgas TMMD bila mampu memberi warna baru di dalam kehidupan masyarakat, maka akan membangkitkan semangat warga desa dalam membangun. Apakah membangun jati dirinya, cara berfikir, cara bertindak, serta cara meningkatkan ekonomi maupun menuju kesejahteran yang mandiri.

Satgas TMMD yang diberi tugas di suatu daerah tertinggal bagaikan seorang pemimpin yang selalu disorot oleh masyarakat secara kesulurahan. Untuk itu, ketika satgas berkomunikasi dengan warga masyarakat dan mengena dihati masyarakat, maka pastilah akan memberikan semangat baru bagi mereka.

“Maka pada kesempatan kali ini saya sangat berterima kasih sekali kepada Satgas TMMD yang telah membawa perubahan di desa kami secara fisik maupun non fisik. Karena dengan adanya TMMD di desa kami anak-anak begitu dekat dengan TNI, termasuk salah satunya Fandy yang sering bermain bola voli plastik dengan Serma Nurhadi,” terang Sunaryo Kades Ngepoh.

Dirinya juga bangga karena warga masyarakat desa Ngepoh ini, dalam melaksanakan pekerjaan TMMD selalu membantu anggota Satgas TMMD dan ikut serta bergotong royong. Sehingga, dalam pelaksanaan pekerjaan ini akan mudah diselesaikan dengan baik. (Penrem082/Red)

Subscribe to receive free email updates: