Ketulusan Dalam Bekerja, Sikap Berbagi Dengan Sesama


TEROPONGTIMUR.COM |           Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 tahun 2020 Kodim 0807 Tulungagung, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan bersama di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung.

Desa Ngepoh, termasuk salah satu wilayah terpencil dan terpelosok serta tertinggal. Sehingga, dari pertimbangan bersama baik dari pemerintah kabupaten menjadi tujuan pelaksanaan program terpadu lintas sektoral tersebut.

Budaya gotong-royong, adalah budaya yang tidak bisa terlepas dari masyarakat pedesaan. Satu budaya yang memang sudah menjadi ciri dan khas dari budaya ketimuran. Budaya yang selalu memberikan warna santun, dengan unggah-ungguh yang selalu menjadi nomer satu bagi orang pemegang budaya adat tersebut.

Satgas dapat menangkap hal tersebut dari sikap sambutan masyarakat yang begitu antusias dalam menyambut kegiatan TMMD sekaligus ketika dilokasi TMMD, peran serta warga sungguh luar biasa. Dimana ada kegiatan TMMD dilokasi itu pasti ada warga ikut gotong royong.

Dan itulah yang dilakukan warga ketika mengerjakan rumah RTLH milik mbah Wiji. Warga masyarakat begitu kompak dan begitu semangat membantu, tak ada pamrih apapun, yang ada hanyalah keiklasan dan ketulusan.

“Dengan tulus iklas itulah pekerjaan menjadi lebih cepat, maka hal ini agar dapatnya menjadi pelajaran bagi warga masyarakat untuk kedepanya dan generasi muda terus mencontoh apa yang sudah diberikan orang tua dan Satgas tentang gotong royong,” harap Sunaryo, kades Ngepoh, Sabtu (25/7/2020).(Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: