Motivasi Remaja Desa Ngepoh Untuk Memakmurkan Musholla


TEROPONGTIMUR.COM |           Kondisi alam yang masih asli, yang banyak dikelilingi pepohonan disana sini dipegunungan dengan udara yang sejuk, Kodim 0807 Tulungagung, Jawa Timur, melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 tahun 2020 di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung.

Salah satu sasaran fisik dalam program terpadu lintas sektoral ini yakni pembangunan Musholla yang berada di Desa Ngepoh. Adanya pembangunan tempat sarana ibadah ini, tentunya akan menambah gairah dan semangat warga setempat dalam hal beribadah.

Dengan harapan, warga masyarakat Desa Ngepoh mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Dari upaya untuk menuju masyarakat yang sejahtera, secara lahir dan batin.

Kepala Desa Ngepoh, Sunaryo, dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan bahwa saat sekarang pembangunan Musholla tersebut, tahap pemasangan kusen dan pintu.

"Dikerjakan oleh saudara Eko, salah seorang tukang di desa kami yang dikenal mumpuni dalam bidangnya," ungkapnya, Minggu (26/7/2020).

Menurut Kades, hasil karya saudara Eko sudah dikenal oleh masyarakat setempat. Selain itu, pembangunan Musholla oleh Satgas TMMD setelah digunakan nanti harus diimbangi oleh warga dalam memakmurkannya.

"Jangan sampai Musholla sudah bagus, tapi justru menjadi sepi yang beribadah," tambah Sunaryo.

Apa yang harus dilakukan oleh masyarakat dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, hendaknya terus memberikan motivasi warga dan juga anak-anak maupun remaja agar terus mau untuk memakmurkan Mushola.

Bilamana itu terus dilakukan, maka akan menumbuhkembangkan generasi beraklaqulkarimah.

"Sehingga, akan muncul generasi yang peduli kepada setiap permasalahan yang ada, serta mau untuk memperjuangkan dan peduli akan kondisi lingkungan. Dengan begitu akan tercipta generasi yang dapat diandalkan untuk kedepanya," pungkas Kades Ngepoh, Sunaryo. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: