Satgas TMMD Tulungagung : Masyarakat Yang Mandiri Dan Sejahtera, Harus Diimbangi SDM Yang Mumpuni


TEROPONGTIMUR.COM |           Dalam rangka percepatan pekerjaan, serta rampungnya semua program yang telah dicanangkan, Satgas TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung, Jawa Timur, terus melakukan kerja secara estafet. Mereka bekerja keras, bersama warga secara bersama dengan sistem gotong-royong. 

Sertu Anton, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0807 Tulungagung, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggungunung, yang terus siap dan semangat membantu Satgas untuk menyelesaiakan semua pekerjaan. Sehingga, pekerjaan dalam program terpadu lintas sektoral saat ini berjalan sesuai dengan harapan.

Pihaknya mengharapkan, hendaknya kebersamaan dalam hal apapun terus dapat dipertahankan. Agar seluruh warga masyarakat dapat merasakan kehidupan yang maju dan sejahtera dari hasil program TMMD.

Namun, semua itu harus didukung oleh berbagai faktor dan SDM yang ada. Kalau tidak didukung SDM, semua perencanaan hanya akan menjadi sia-sia dan tidak bisa berjalan dengan lancar.

"Kemampuan masyarakat menangkap hal tersebut harus diimbangi dengan adanya sosialisasi dengan semua pihak. Dalam hal ini yang harus tertangani sejak awal adalah sumber daya manusianya," ungkapnya, Jum'at (24/7/2020).

Menurutnya, jika SDM sudah tertangani, maka tinggal bagaimana kita memberikan masukan secara utuh dengan pendekatan dan sosialisasi terkait membangun perekonomian secara nyata dengan melakukan keseimbangan dengan alam.

"Bila hal tersebut dilakukan, maka akan terbentuk suatu program mumpuni yang mampu membawa masyarakat pedesaan menuju kepada masyarakat mandiri dan sejahtera. Sistem tersebut pasti dapat dilakukan dan dilaksanakan penggarapanya dengan cara sistematis dan mengena," pungkas Sertu Anton mengharapkan. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: