Semangat Kerja Darni, Teladan Bagi Satgas TMMD Kodim 0807 Tulungagung


TEROPONGTIMUR.COM |           Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan bakti TNI untuk masyarakat, melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat. Dalam pelaksanaannya, kegiatan terpadu lintas sektoral ini melibatkan berbagai instansi dan elemen masyarakat. Terlebih, bagi masyarakat dimana pelaksanaan program TMMD ini berlangsung. Karena, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk kesuksesan program ini.

Salah satu contoh sikap tanggungjawab dalam pelaksanaan TMMD ini, yakni bagi Darni (67) warga Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Meski usia semakin senja dan tenaga tak sekuat saat muda, sudah dimakan usia, namun suatu wujud tanggungjawab terhadap kemajuan desa patut mendapatkan acungan jempol.

Seperti yang diungkapkan Prada Moh. Fuad, anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 108 Kodim 0807 Tulungagung, dirinya merasa bangga dan malu kepada Darni. Menurutnya, di usianya yang senja, Darni bukannya beristirahat menikmati masa tuanya. Namun justru masih turut berbaur bekerja membantu anggota Satgas TMMD.

"Apresiasi yang tinggi untuk pak Darni, saya bangga juga malu, karena beliau yang setua ini masih sanggup untuk bekerja. Dan ini kami jadikan semangat dan tauladan," ujarnya, Minggu (26/7/2020).

Dengan logat Jawa nya yang kental, Darni, mengatakan jika dirinya hanya membantu semampu tenaganya. Dirinya berharap keterlibatannya dalam pekerjaan program bisa sedikit membantu dan cepat selesainya pekerjaan tersebut.

"Niki namung bantu sak mampu kulo, amargi tenogo mpun mboten kiat malih kados wekdal taksih enem," tuturnya. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: