Siapkan Mental Generasi Muda Yang Beradab, Satgas TMMD Kodim Tulungagung Bangun Musholla


TEROPONGTIMUR.COM |           Progres pembangunan Musholla Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggungunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, memasuki tahap pemasangan atap. Penyiapan bahan baku pun telah dipersiapkan.

Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0807 Tulungagung, Sertu Hendro, bersama rekan-rekan Satgas yang lain dibantu masyarakat desa setempat, terus melakukan gotong-royong mempersiapkan semua material dilokasi pembangunan Mushola.

“Material kayu ini memang sudah kami siapkan sejak awal, sehingga ketika pekerjaan Mushola sudah pada tahap pengerjaan atap semua material kayu sudah siap. Dalam mempersiapkan material ini saya dibantu oleh warga Desa Ngepoh secara gotong-royong dengan kerja bersama. Seperti ini tentunya akan membuat kita semua merasa bangga dengan warga yang peduli akan pembangunan didesanya," kata Sertu Hendro.

Sementara, untuk penyiapan pemasangan paving halaman Musholla, Satgas meratakan tanah agar nanti saat pemasangan lebih nyaman.

Semua bersatu padu dalam kebersamaan menyatukan hati dan fikiran serta tenaga demi kemajuan pembangunan, agar kesejahteraan dapat dinikmati oleh warga Desa Ngepoh khususnya dalam bidang pembinaan mental generasi muda.

Danramil 0807/18 Tanggungunung mengatakan bahwa antusiasme warga ketika gotong-royong dalam pengerjaan Mushola cukup tinggi. Hal ini membuat pihaknya bangga, karena dengan kekompakan dan kebersamaan tersebut, maka pasti menghasilkan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Desa Ngepoh.

"Generasi muda cepat tanggap dengan adanya pembangunan Musholla tersebut, apa yang dilakukanya tak lain adalah melakukan pembinaan generasi cara-cara yang sesuai dengan apa yang dapat diterima oleh seluruh warga masyarakat," ungkap Kapten Inf Dwi Hari S, Rabu (22/7/2020). (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: