Sukseskan TMMD 108, Tukang Batu Desa Ngepoh Bantu Satgas TNI Kodim Tulungagung


TEROPONGTIMUR.COM||           Salah satu warga masyarakat Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Muslih (47) seorang yang berprofesi sebagai tukang batu profesional, yang kerjanya hingga ke luar kota. Kini, ia kembali ke desanya untuk turut mensukseskan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 tahun 2020 di desa yang ia tinggali.

“Saya Kerja di luar kota, juga mengerjakan bangunan rumah pribadi. Malah, kalau pekerjaan proyek jarang. Karena yang sering pekerjaan rumah milik pribadi. Kini, ketika di desa saya ada kegiatan TMMD 108 kodim 0807/Tulungagung, secara ikhlas akan berpartisipasi membantu Satgas untuk memasang paving blok. Yang sebelumnya juga ikut memasang batako dan yang lain,” ungkapnya, Jumat (17/7).

Berlangsungnya kegiatan TMMD di Desa Ngepoh, kini desa nampak ada perubahan bagi masyarakat setempat. Tak hanya pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana umum. Program tersebut, juga memberdayakan masyarakat melalui kegiatan non fisik seperti sosialisasi, penyuluhan, bela negara dan lainnya.

“Saya selaku warga desa, juga merasakan bahwa dengan pemerataan pembangunan ini membuat hati bahagia bahkan sangat bahagia sekali,” tambah Muslih.

Sementara itu, menurut salah satu personel Satgas TMMD, Sertu Imam, bahwa terlihat warga masyarakat merasakan kebahagiaan. Bahkan, mereka mungkin sangat terharu. Sebagai contoh, yang selama ini mungkin buang hajat sembarangan. Namun, dengan sudah adanya MCK yang sangat bagus sekali, tentunya masyarakat pasti akan terus Bangkit.

"Sebenarnya, masyarakat hanya butuh dituntun dan diarahkan untuk menuju masyarakat yang maju. Sehingga akan terwujudlah masyarakat yang mandiri untuk dapat membangun desanya menuju desa yang disegani oleh desa lain karena kentalnya kehidupan masyarakat yang berbudaya," pungkasnya. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: