Ternyata Satgas TMMD Kodim Tulungagung dan Warga Setali Tiga Uang


TEROPONGTIMUR.COM |                       Kerja keras tak mengenal lelah terus dilakukan oleh warga Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung bersama Satgas TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung, Jawa Timur, dalam persiapan perabatan jalan penghubung. Mereka memiliki tujuan sama, yakni mewujudkan desa yang maju dan berkembang serta peningkatan perekonomian.

Kepala Desa Ngepoh, Sunaryo, mengatakan bahwa perabatan jalan penghubung dilakukan agar masyarakat dapat beraktifitas lebih lancar. Sehingga, moda transportasi mudah cepat untuk peningkatan perekonomian.

"Hal ini harus didukung dengan pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan, untuk memudahkan transportasi masyarakat. Secara otomatis, peningkatan perekonomian warga bisa terwujud," ujarnya, Senin (20/7/2020).

Hal senada disampaikan Danramil 0807/18 Kapten Inf Dwi Hari S., bahwa perekonomian masyarakat Desa Ngepoh akan semakin maju dengan dirabatnya jalan penghubung dua dusun tersebut. Mengingat selama ini masyarakat melewati jalan tersebut, masih kondisi tanah dan berbatu. Tentunya itu sangat menyulitkan warga masyarakat setempat.

Menurutnya, sarana yang paling mendukung untuk percepatan peningkatan ekonomi warga adalah adanya pembangunan akses jalan yang baik. Dengan, adanya jalan yang baik, selain lancar dalam bertransportasi masyarakat juga bisa beraktifitas lain.

"Tahap demi tahap, harus ada tindakan cepat untuk mendorong masyarakat untuk turut berperan dalam pembangunan. Hal ini penting, semua untuk warga. Jadi semangat kegotong-royongan dalam membangun harus tetap dijaga," pungkasnya. (Penrem 082/Red).

Subscribe to receive free email updates: