Tingkatkan Keharmonisan, Wujud Kepedulian Satgas TMMD Tulungagung Dan Warga Terhadap Lingkungan


TEROPONGTIMUR.COM |           Guna meningkatkan keakaraban dengan seluruh lapisan masyarakat, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Kodim 0807 Tulungagung, Jawa Timur, terus melakukan pendekatan dengan semua warga Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya, termasuk dengan hutan maupun dengan lahan pertanian. Bila hal itu terus dilakukan, maka akan terbentuk kekeluargaan yang erat sekaligus mampu untuk melakukan pendekatan secara alamiah.

Pendekatan penuh dengan kekeluargaan tersebut, tentu akan membuahkan hasil yang maksimal dengan saling bertukar informasi yang positif untuk kepentingan dan kemajuan baik untuk petani dan pengolah lahan hutan itu sendiri maupun lingkungan desa.

Terkait dengan permasalahan yang dihadapi para petani, dari hasil pendekatan tersebut akan dibawa oleh Tim Satgas untuk bahan laporan kepada pihak yang terkait. Selain itu, Satgas juga memberikan edukasi, pembelajaran dan penyadaran kepada petani tentang cara bercocok tanam yang benar sekaligus cara melestarikan hutan agar tetap asri.

"Silaturohmi dengan para pemilik hutan dan sawah tujuannya untuk memberikan masukan tentang menjaga hutan. Jangan sampai terjadi penggundulan hutan kembali serta agar setelah terjadi penebangan para petani untuk segera menanam kembali pohon yang sesuai dengan lahan hutan tersebut, sekaligus dapat mengawetkan air yang ada dihutan tersebut," pesan anggota Satgas TMMD Kodim 0807 Tulungagung, Sertu Anton, Jumat (24/7/2020). (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: