TMMD 108 Tulungagung, Pembangunan Sarana MCK Tinggal Finishing


TEROPONGTIMUR.COM||           Budaya gotong-royong dalam bekerja, sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Terlebih, bagi warga pedesaan yang selalu melekat di setiap pekerjaan apapun selalu dilakukan dengan bergotong-royong.

Seperti dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 tahun 2020 diwilayah Kodim 0807 Tulungagung, Jawa Timur. Setiap kegiatan dalam program tersebut, juga dilakukan dengan gotong-royong antara warga dan TNI. Sehingga, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kokoh dan mantap.

Salah satu sasaran fisik dalam program TMMD 108 Kodim 0807 Tulungagung, yakni pembangungan 6 unit sarana prasana MCK umum. Terlihat, dengan semangat kegotong-royongan dan kemanunggalan antara TNI dengan warga desa semua pengerjaan MCK hampir dirampungkan.

Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Ngepoh, Sunaryo, kepada media ini, Kamis (16/7/2020).

"Saat ini, pembangunan sarana MCK umum tinggal finishing. Sudah saya cek, dan hasilnya sangat memuaskan. Karena bisa dilihat dari bangunannya saja sudah kokoh berdiri," ucap Sunaryo menambahkan.

Ia berharap setelah selesainya pelaksanaan kegiatan program TMMD tersebut, pembangun sarana MCK umum dapat dipergunakan oleh warganya.

"Selain untuk dimanfaatkan oleh warga, perawatan bangunan MCK umum hasil pelaksanaan kegiatan TMMD tetap diperhatikan. Agar awet dan terpelihara dalam jangka waktu yang panjang," pungkas Kades Sunaryo. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: