TMMD 108 Tulungagung, Warga Desa Ngepoh Dapat Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba


TEROPONGTIMUR.COM ||          Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 Kodim 0807 Tulungagung, Jawa Timur, selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan pekerjaan non fisik. Seperti terlihat, puluhan warga masyarakat Desa Ngepoh, Kecamatan Tunggunggunung ini mengikuti penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba.

Penyuluhan narkoba khususnya bagi generasi muda merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD Kodim 0807 Tulungagung tahun ini. Tujuannya, untuk menambah pengetahuan terkait bahayanya penggunaan narkoba.

Dalam penyuluhan tersebut, beragam jenis-jenis narkoba dari penyebab hingga pengaruhnya serta kerugian, bahkan hingga masalah hukumanya dijelaskan.

“Kurangnya pengetahuan yang dimiliki oleh generasi muda menjadi salah satu penyebab dari meluasnya penggunaan narkoba. Untuk itu, perlu ada sosialisasi secara berkesinambungan. Sehingga generasi muda, paham dan mengerti akan bahaya narkoba," demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Ngepoh, Sunaryo.

Dengan adanya penyuluhan ini, selain faham bahayanya jika menggunakan narkoba juga hukum akan menanti.

"Sehingga, generasi muda desa ini akan berfikir dua kali dan sadar akan kerugian yang timbul dari bahaya narkoba. Bahkan harus di hindari," pungkasnya. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: