TMMD Kodim Tulungagung, Korem 081/DSJ Adakan Penyuluhan Bintal


TEROPONGTIMUR.COM ||          Pembinaan Mental (Bintal) dari Korem 081/DSJ, Lettu Inf Mashuri, telah memberikan siraman rohani bagi siapa saja yang hadir pada saat itu. Suatu pembekalan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta untuk menuju kehidupan yang hakiki.

Karena hakiki itu milik sang pencipta, tentunya kita harus selalu ingat dan selalu mendekat dengan sang pencipta agar dalam hidup selalu terasa nikmat dan damai. Dengan sholat tentunya kita akan diberi kemudahan dalam segala hal, sehingga pengerjaan sholat dan selalu beribadah kepada sang penciptaharus dilandasi dengan hati iklhas.

Dalam kegiatan TMMD kali ini banyak yang perlu kita perbuat untuk orang lain, termasuk bagaimana kita membantu yang membutuhkan maupun membantu pengerjaan RTLH dan fasilitas lain dengan semangat dan ikhlas.

"Karena bila bantuan itu dilakukan dengan ikhlas akan mendapat pahala yang setimpal,” jelas Lettu Mashuri, Kamis (16/7/2020).

Kades Sunaryo, mengatakan bahwa pembinaan mental ini sangat membantu masyarakat untuk banyak melakukan intropeksi diri. Sehingga dapat merasakan tindakan atau perilaku mana yang belum pas untuk diri sendiri maupun orang lain.

"Dengan intropeksi diri masing-masing yang sudah dilakukan, pastilah akan selalu hati-hati dalam bertindak maupun melangkah. Sehingga jangan sampai menyinggung atau menyakiti orang lain," pungkasnya. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: