Ungkapan Gadis Desa Ngepoh Untuk Satgas TMMD Kodim Tulungagung


TEROPONGTIMUR.COM ||          Suasana Desa Ngepoh disaat TMMD ini memang begitu ramai tidak seperti biasanya. Karena aktifitas Satgas dan warga dalam kesibukkannya masing-masing. Ada yang melaksanakan pekerjaan fisik, ada pula yang mengerjakan pekerjaan non fisik.

Namun, ada sisi berbeda dari semua itu, yaitu aktifitas para pemudi desa yang juga ikut meramaikan TMMD. Pemudi ini turut membuat pemandangan desa nampak begitu berbeda. Dengan harumnya bau wewangian, ketika melintas di dekatnya. Senyuman para gadis Desa Ngepoh nampak begitu simpul, menambah suasana dan keindahan desa semakin nampak.

Sebenarnya para pemudi itu mengikuti kegiatan yang mana fisik dan apa non fisik. Pertanyaan itu tiba-tiba hilang ketika hampir setiap hari para pemudi itu lalu lalang di sekitaran balai desa. Usut punya usut, ternyata mereka ingin melihat secara langsung kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh TNI dalam setiap harinya bekerja di lokasi TMMD.

“Mereka ini para pemudi yang ingin melihat kegiatan TMMD. Mereka begitu kagum dengan TNI, yang begitu gagah bekerja dalam kebersamaan dengan warga desa Ngepoh. Gagahnya TNI, membuat para gadis ingin menyaksikan langsung bagaimana ketika para TNI bergerak secara kompak membantu warga membangun fasilitas umum maupun yang lainya," terang Kades Ngepoh, Sunaryo, Kamis (16/7/2020).

Selama ini, Desa Ngepoh, tidak seperti saat TMMD ada di desanya, sehingga gadis- gadis muda ini tentu saja sangat kagum dengan penampilan TNI yang gagah untuk membantu pemerataan pembangunan Desa Ngepoh. Gadis-gadis itu merasakan bahwa desanya kelihatan begitu asri dan begitu hidup karena adanya kegiatan TMMD. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: