Untuk Kesejahteraan Masyarakat, Tim Pekat Satgas TMMD Kodim Tulungagung Terus Bergerak


TEROPONGTIMUR.COM |           Tim Pekat (Peduli Kesejahteraan Masyarakat) Satgas TMMD Kodim 0807 Tulungagung, Jawa Timur, yang terdiri dari Sertu Anton, Koptu Rano dan Kopda Yuandrika, terus bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung.

Setiap hari, mereka berkeliling atau blusukan baik ke ladang atau persawahan milik warga masyarakat. Seperti terlihat pagi ini Rabu (22/7/2020), di area persawahan Kayin (39) dan Karto (56). Mereka pun berjumpa, dan tim Pekat ini memberikan sosialisasi tentang pertanian.

Bukan tanpa alasan mereka ditunjuk untuk tergabung dalam Tim Pekat, karena Anton dan rekan-rekannya mempunyai pengetahun yang mumpuni di bidang pertanian.

Anton menjelaskan, jika Tim Pekat dibentuk karena dilatarbelakangi oleh kepedulian Satgas TMMD ke 108 untuk dapat meningkatkan hasil pertanian dan peternakan masyarakat Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung yang menjadi lokasi sasaran dilaksanakan TMMD ke 108.

Ditanya kenapa sosialisasinya dilakukan di sawah langsung, ia mengungkapkan agar sosialisasinya mudah dapat diterima dan dipraktekkan secara langsung.

Anton berharap, keberadaan mereka dalam Tim Pekat akan benar-benar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Ngepoh.

Sementara itu, Kayin juga mengungkapkan rasa senang dan terima kasihnya atas sosialisasi pertanian yang telah diberikan.

Karena sebagai seorang petani seperti dirinya, ia menilai sangat penting untuk bisa mendapatkan berbagai ilmu dan pengetahuan, agar hasil pertaniannya dapat semakin baik dan meningkat.(Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: