Warga Desa Ngepoh, Bersama Satgas TMMD Kodim Tulungagung Gotong-Royong Bangun Musholla


TEROPONGTIMUR.COM ||          Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 tahun 2020 diwilayah Kodim 0807 Tulungagung, Jawa Timur, saat ini sudah berjalan selama 16 hari. Suatu program yang begitu mendapat sambutan dari seluruh masyarakat, sekaligus telah menjadikan masyarakat lebih berkembang.

Pembangunan fisik yang telah dilaksanakan begitu nyata, yang membuat masyarakat percaya dan yakin bahwa program yang berjalan ini akan membuat masyarakat menjadi lebih sejahtera. Banyak hal yang mendasari untuk kesejahteraan masyarakat, tentu saja dengan gotong royong tersebutlah maka kehidupan masyarakat akan menjadi lebih maju.

Seperti apa yang dilakukan Yatmin dan Serda Handoyo, itu salah satu contoh bagaimana TNI dan warga terus bekerja bersama dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di pedesaan. Tentunya suatu hal yang sangat membanggakan ketika kebersamaan ini akan terbawa untuk selamanya, antara TNI dan rakyat tak kan pernah dapat diputuskan.

Kemanunggalan TNI dan rakyat harus terus terjaga dengan baik, karena TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Banyak hal yang membuat kita menjadi bangga atas kebersamaan antara TNI dan warga dalam kerja berdampingan.

“Untuk itu disaat membangun Mushola di Desa Ngepoh ini gotong-royong harus terus ditingkatkan, agar dapat dilestarikan. Sehingga, akan menjadi satu budaya yang kental dimasyarakat desa yang tidak akan luntur oleh waktu,” ungkap Serda Handoyo, Kamis (16/7/2020).

Dengan gotong-royong, pekerjaan yang saat ini dilakukan oleh anggota Satgas TMMD bersama warga sudah menampakkan hasilnya.

"Diharapakan, dengan gotong-royong pembangunan Musholla ini seminggu kedepannya sudah berdiri kokoh," pungkasnya. (Penrem 082/Red)

Subscribe to receive free email updates: