Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil Ngraho Bojonegoro Edukasi Warga Binaan

 


TEROPONGTIMUR |          Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran coronavirus disease 2019, Babinsa jajaran Koramil 0813-15/Ngraho, Bojonegoro, sosialisasikan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) kepada masyarakat diwilayah binaan.

Edukasi kepada warga binaan, dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, untuk upaya percepatan dan penanganan sebaran covid-19.

Demikian disampaikan Komandan Koramil 0813-15/Ngraho, Kapten Cba Josari, saat dikonfirmasi, Kamis (31/12/2020).

Kegitan sosialisasi, dan edukasi rutin dilakukan oleh Babinsa, dilaksanakan seperti dengan menyasar Pasar Tradisional Kecamatan Ngraho serta mendatangi tempat-tempat umum lainnya yang menjadi kerumunan banyak orang.

Sosialisai dan edukasi ini bertujuan untuk menjelaskan dan menghimbau masyarakat khususnya warga Kecamatan Ngraho tentang pencegahan covid-19. Dengan menerapkan disiplin 3-M.

"Yakni Memakai masker dengan benar diruang publik, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta Menjaga jarak berinteraksi dan menjahui kerumunan. Dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menuju masyarakat yang aman, sehat dan produktif," pungkasnya. (Pen/Red)

Subscribe to receive free email updates: