Petugas Gabungan Di Kecamatan Dander Bojonegoro Patroli Gakplin Protkes Pencegahan Covid-19

 


TEROPONGTIMUR |          TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli gabungan dalam rangka Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Protkes) guna pencegahan virus corona atau covid-19, Senin (7/12/2020).

"Patroli gabungan dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Dander," demikian disampaikan Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.

Kegiatan yang melibatkan personel dari Koramil, Polsek dan Satpol PP Kabupaten Bojonegoro ini rutin dilakukan dengan menyasar tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, warung kopi, supermarket dan lainnya.

Petugas gabungan ini juga memberikan imbauan, dan edukasi kepada masyarakat diwilayah diwilayah binaan agar selalu menerapkan 3-M yaitu Memakai masker yang benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum atau sesudah beraktifitas, serta menjaga jarak berinteraksi di ruang publik dan menjahui kerumunan.

Hal tersebut, dilakukan sebagai upaya dan wujud kepedulian bersama dalam mendukung pemerintah guna memutus mata rantai penularan covid-19. Diharapkan, adanya kesadaran dari warga untuk turut mendukung upaya pencegahan virus corona ini dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga pandemi covid-19 lekas berakhir, dan kita bisa beraktifitas seperti biasa untuk menuju masyarakat yang lebih sehat, aman, maju dan produktif," pungkasnya. (Pen/Red)

Subscribe to receive free email updates: