Petugas Gabungan Di Kecamatan Dander Bojonegoro Laksanakan Operasi Gakplin Protkes

 


TEROPONGTIMUR |          Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Dander, melaksanakan operasi Penegakkan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Protkes) dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, di Pertigaan Jalan Raya depan Kantor Kecamatan Dander.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan Rapid Test bagi para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker. Selain itu, ratusan masker juga dibagikan kepada warga masyarakat.

Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna pencegahan penyebaran virus corona dengan menerapkan disiplin 3-M yakni Memakai masker dengan benar saat beraktifitas diluar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, serta Menjaga jarak berinteraksi di ruang publik dan menjahui kerumunan.

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar masyarakat khususnya warga Kecamatan Dander untuk membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Harapannya masyarakat khususnya warga Kecamatan Dander aman dari covid-19," ujarnya, Kamis (31/12/2020).

Sementara Kapolsek Dander, AKP Dumas Barutu, SH., mengungkapkan bahwa bagi pengguna jalan yang tidak memakai masker langsung dilakukan rapid test di tempat. Jika hasil rapid tes reaktif, maka akan langsung di bawa ke tempat isolasi. Namun, yang hasilnya non reaktif di perbolehkan melanjutkan perjalanan.

"Seandainya ada yang reaktif, maka langsung dinaikkan mobil Ambulance dan diantar ke tempat isolasi di Taman Wisata Dander. Namun dalam kegiatan ini, setelah di rapid test tidak ditemukan pengendara yang reaktif," pungkasnya. (Pen/Red)

Subscribe to receive free email updates: