Upaya Pencegahan Covid-19 Oleh Babinsa Koramil Sukosewu Bojonegoro Bersama Pemdes Duyungan

 


TEROPONGTIMUR |          Upaya untuk mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan. Seperti halnya, yang dilakukan jajaran Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) Duyungan melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Protkes) pencegahan covid-19, pembagian masker kepada masyarakat, serta penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan pemukiman warga.

Dikonfirmasi, Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Samidi, mengatakan bahwa pihaknya rutin menurunkan Babinsa jajarannya untuk bersinergi dengan instansi lainnya dalam rangka penanggulangan wabah covid-19 khususnya di desa binaan diwilayah Kecamatan Sukosewu.

"Selain itu, kita bersama jajaran Polsek dan Satpol PP juga rutin lakukan patroli penegakkan disiplin protkes baik siang maupun malam. Hal ini kita lakukan, agar kita semua khususnya warga diwilayah Kecamatan Sukosewu aman dan terhindar dari virus corona," ungkapnya, Senin (28/12/2020).

Kepala Desa Duyungan, H.M. Solikin, menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada agar tidak terpapar virus corona. Menurutnya, beberapa langkah dapat dilakukan oleh masyarakat diantaranya menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan, sering mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan bergizi, berolahraga dan istirahat yang cukup.

"Meningkatkan imunitas, menerapkan disiplin protokol kesehatan yakni menjaga jarak, social and physical distancing, tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan penting, menghindari kerumunan, serta memakai masker jika keluar rumah," ujarnya. (Pen/Red)

Subscribe to receive free email updates: