Gelar Operasi Bersama, Petugas Gabungan Di Bojonegoro Imbau Masyarakat Disiplin Protkes

 


TEROPONGTIMUR |          Bersama jajaran Polres, Satpol PP Dishub Kabupaten Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan operasi Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Protkes) kepada masyarakat dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran covid-19, Sabtu (2/1/2021).

Sasaran dalam operasi ini diantaranya para pengguna jalan yang tidak memakai masker, Pasar, Cafe dan warung-warung serta lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkerumunya masyarakat.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Totok Taat Ujianto, menyatakan bahwa guna mengoptimalkan upaya pencegahan covid-19 ini pihaknya mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan juga dilaksanakan secara masiv hingga tingkat masing-masing Koramil jajaran baik siang maupun malam hari. Hal ini dilakukan untuk pengawasan kedisiplinan masyarakat masyarakat terhadap penerapan Protkes pencegahan covid-19.

Pihaknya juga meminta kesadaran dari masyarakat untuk bersama-sama berdisiplin menerapkan Protkes yaitu dengan cara 3-M, Memakai Masker dengan benar saat berada diluar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer serta Menjaga jarak dan menjahui kerumunan banyak orang.

"Saat ini, hanya disiplin menerapkan protkes sebagai antivirus covid-19 yang ampuh. Semoga kita semuanya aman dan sehat untuk menuju masyarakat yang produktif," pungkasnya. (Pen/Red)

Subscribe to receive free email updates: