Pasaca Banjir Bandang Luapan Kalipapak, Koramil Sekar Bojonegoro Dan Pemdes Karya Bakti Bersama

 


TEROPONGTIMUR |          Bencana banjir bandang akibat meluapnya anak sungai Kalipapak melanda tiga Desa diwilayah Kecamatan Sekar, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Rabu (20/1/2021) sekira pukul 19.00WIB hingga pukul 19.30WIB yang lalu.

Kejadian yang berlangsung lebih kurang 30 menit ini mengakibatkan 3 rumah warga Desa Sekar roboh, dan 1 dapur milik warga setempat tergerus air sungai. Sementara Di Desa Miyono dan Desa Bobol, puluhan rumah warga tergenang air setinggi 5 cm sampai 10 cm.

Pasca bencana banjir bandang tersebut, upaya penanganan dilakukan oleh jajaran TNI dari Posramil 0813-16/Sekar bersama pihak Pemerinta Desa (Pemdes) melalui karya bakti bersama dengan masyarakat setempat.

Demikian disampaikan Danposramil 0813-16/Sekar Peltu Lasminto, melalui keterangan tertulisnya, Jum'at (22/1/2021).

Karya bakti dilakukan dengan membersihkan sisa-sisa bencana banjir seperti lumpur dan kayu-kayu yang berserakan dan pengangkatan puing-puing rumah warga yang roboh.

Pihaknya juga berharap tidak terjadi bencana lagi, kendati demikian seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Sekar tetap meningkatkan kewaspadaan. Karena, hujan dengan intensitas tinggi dan berkepanjangan masih terjadi hingga saat ini.

"Tetap waspada, dan tingkatkan kesiagaan jika sewaktu-waktu bencana kembali datang. Sehingga, dampak dari bencana ini dapat kita minimalisir sejak dini," pungkasnya. (Pen/Red)

Subscribe to receive free email updates: