Antisipasi Peningkatan Sebaran Covid-19, Petugas Gabungan Di Bojonegoro Patroli Bersama

 


TEROPONGTIMUR.COM, Untuk mengantisipasi peningkatan penyebaran covid-19, menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H. Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berpatroli bersama dengan menyusuri jalanan perkotaan sambil mengingatkan pengguna jalan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (4/5/2021).

Penyisiran juga dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti pasar swalayan yang berada di jalan Veteran, mall perbelanjaan yang ada di jalan Pemuda dan tempat keramaian lainya.

Pasiop Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Totok Taat Ujianto mengatakan patroli gabungan dilaksanakan untuk menghimbau warga agar tidak bosan-bosan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan terlebih menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H saat ini.

"Jelang perayaan Idul Fitri seperti ini mobilitas warga meningkat, banyak warga yang melakukan aktivitas diluar rumah untuk persiapan merayakan lebaran sehingga berpotensi terjadi kerumunan," ungkapnya.

Guna mencegah hal tersebut, tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Bojonegoro secara intens dan terus menerus melaksanakan patroli dengan memberikan himbauan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, tujuanya untuk antisipasi peningkatan penyebaran Covid-19.

Pihaknya berharap masyarakat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, sehingga bisa merayakan idul fitri 1442 H dengan sehat dan aman.

"Kami berharap masyarakat meningkatkan kepedulian dalam menjaga kesehatan, agar pandemi ini segera berakhir," pungkasnya. (Pen/Red)

Subscribe to receive free email updates: