Mari Kita Sukseskan Program Pemerintah Untuk Kebaikan Seluruh Keluarga Besar Kita

 


TEROPONGTIMUR,           Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) didampingi Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri,  S.E., Kasrem, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, para Kasi Korem 181/PVT, serta Dandenkesyah 18.04.01, meninjau secara langsung kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk para Purnawirawan beserta istri, Warakawuri dan Keluarga Besar TNI (KBT) di wilayah Korem 181/PVT, Senin (24/5/2021) di Rumah Sakit (Rumkit) Tk IV Dr. Aryoko, Remu Utara, Sorong, Papua Barat.

Vaksinasi Covid-19 menggunakan AstraZeneca Tahap-I ini telah dilakukan sejak 18 Mei dan akan berakhir pada 25 Mei 2021 mendatang. Selain di Rumkit Tk IV Dr. Aryoko Kabupaten Sorong, vaksinasi yang sama di wilayah Kodam XVIII/Kasuari ini juga digelar di Rumklt Tk J.A Dimara di Kabupaten Manokwari. Kedua Rumkit ini merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang telah rerverikasi. Jenis Vaksin AstraZeneca tersebut merupakan dukungan dari Mabes TNI AD sebanyak 50 Vial (500 orang/sasaran), terdiri dari 240 orang Purnawirawan, istri dan Warakawuri, serta 260 orang KBT.

Usai memberikan bantuan alat-alat medis atau perlengkapan kesehatan untuk RS Tk IV Dr. Aryoko Kabupaten Sorong, saat bertatap muka dengan para peserta vaksinasi yang hadir, Pangdam berpesan agar pelaksanaan Vaksin Covid-19 itu wajib diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Apalagi saat ini muncul varian baru Covid-19 dari beberapa negara dan sudah terinfeksi di Indonesia, dimana dari pasien yang terjangkit varian baru ini dan belum divaksin meninggal dunia, sementara yang sudah divaksin bisa sembuh.

"Kita menjalankan perintah dari Bapak Kasad untuk membantu Pemda (pemerintah daerah) dalam vaksinasi Manula dan Lansia, dalam hal ini para Purnawirawan beserta istri dan ibu-ibu Warakawuri," ungkapnya.

"Ini merupakan program pemerintah yang bertujuan agar kita semua sehat. Saya yakin bahwa pemerintah selalu berpikir dan bertindak yang terbaik bagi kita. Untuk itu, mari kita sukseskan program pemerintah ini sekaligus untuk kebaikan kita dan semua keluarga besar kita," tutup Pangdam Mayjen I Nyoman Cantiasa. (Pendam/Red)

Subscribe to receive free email updates: