Pasiter Tutup Persami Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro

 


TEROPONGTIMUR.COM,       Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat tutup Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika di lapangan apel Makodim Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Minggu (30/5/2021).

Persami tersebut diikuti 50 peserta dan digelar selama dua hari dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan” kegiatannya dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bertindak selaku Pembina Upacara, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat menyampaikan bahwa Persami merupakan program kerja Kodim dalam pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika semester 1 Tahun 2021, kegiatan tersebut bertujuan untuk membina dan mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras serta bermental Pancasila.

“Persami dilakukan selama dua hari dengan berbagai macam kegiatan dan dilaksanakan dengan baik, setiap kegiatan menerapkan protokol kesehatan, bahkan sebelumnya dilakukan Swab Antigen terhadap semua peserta dan pembina, alhamdulillah semua negatif," ungkap Pasiter.

Menurutnya, Pramuka merupakan organisasi yang dapat membentuk kepribadian yang berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa serta memiliki kecakapan hidup yang selalu berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

“Kegiatan Persami ini dapat meningkatkan nilai-nilai wawasan kebangsaan serta menanamkan jiwa ksatria untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebhinekatunggalikaan demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Penutupan ditandai dengan penanggalan kartu tanda peserta dan penyerahan sertifikat kepada perwakilan anggota Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika. (Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: