Ratusan Anggota Persit Kodim Bojonegoro Terima Vaksinasi Covid-19

 


TEROPONGTIMUR ꞁꞁ         Ratusan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap pertama yang dilakukan oleh Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.14 Bojonegoro di Markas Kodim setempat, Jum’at (21/5/2021).

Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Ny. Evi Bambang Hariyanto, mengatakan bahwa pemberian vaksinasi covid-19 kepada Ibu-ibu Persit merupakan bentuk perlindungan dari pimpinan TNI terhadap Keluarga Besar TNI dari ancaman tertular virus corona. Selain itu, vaksinasi tahap pertama juga sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam melawan covid-19.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengajak agar seluruh ibu-ibu Persit Kodim 0813 Bojonegoro, untuk turut mensukseskan program vaksinasi. Menurutnya, dengan vaksinasi tersebut, kita mensukseskan program pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19.

"Diharapkan setelah menerima vaksin, imunitas serta daya tahan tubuh kita bertambah dalam menghadapi masa pendemi covid-19. Saya berharap meskipun telah divaksin, ibu-ibu tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5-M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Polkes 05.09.14 Bojonegoro, Peltu Zaenal Arifin, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan vaksinasi berlangsung selama dua hari yang dimulai pukul 08.00 WIB yang diawali dengan registrasi atau pendaftaran serta screening kepada peserta vaksinasi covid-19.


Vaksinasi covid-19 tahap pertama kepada ibu-ibu Persit tersebut telah melewati semua tahapan dengan baik. Yang sudah melewati screening mulai dari meja satu sampai empat, dinyatakan bisa divaksin.

"Dari kegiatan vaksinasi covid-19 dengan jenis vaksin sinovac ini ada sebanyak 280 orang anggota Persit," pungkasnya. (Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: