Tiga Pilar Desa Plesungan Kapas Bojonegoro Dampingi Penyaluran BLT-DD

 


TEROPONGTIMUR ꞁꞁ         Tiga Pilar Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas lakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga kurang mampu bertempat di balai desa setempat.

Pendampingan yang dilakukan dimaksudkan agar dalam proses pencairan dana BLT DD tersebut berjalan tertib dan lancar serta penerapan protokol kesehatan ketat dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Sersan Satu Lamsir Babinsa Koramil 0813-02/Kapas mengatakan, kehadirannya bersama Kepala desa dan Bhabinkamtibmas untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, dalam pelaksanaanya wajib menerapkan protokol kesehatan.

"Ini sudah merupakan tugas kami dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak harus diminta kami akan selalu hadir ditengah-tengah warga," ungkap Sertu Lamsir. Rabu (26/5/2021).

Pada kesempatan itu, pihaknya sangat mengapresiasi pada warga atas kesadaran pribadi semua bisa berjalan dengan tertib mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh warga yang dengan tertib antri sesuai urutan, semua memakai masker dan tidak berkerumun," tambah Babinsa.

Pihaknya juga berharap bantuan yang telah diterima terhadap 40 warga Desa Plesungan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dan bantuan tersebut, menurutnya, sudah tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga dan bantuan ini selayaknya digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat," pungkasnya. (Pen/Red)

Subscribe to receive free email updates: