Bersama Masyarakat, Kodim Bojonegoro Cor Masjid Roudhotul Jannah Sumberoto Kepohbaru

 

TEROPONGTIMUR ||        Puluhan anggota TNI dari Koramil-Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, bergotong-royong bersama elemen masyarakat melakukan karya bakti pengecoran pembangunan Masjid Roudhotul Jannah Dusun Kupas RT. 008/RW. 003 Desa Sumberoto, Kecamatan Kepohbaru, Senin (14/6/2021).

Koordinator kegiatan, Lettu Inf Abdul Manan, mengatakan bahwa kegiatan dengan tema 'Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri' dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat diwilayah teritorial Koramil melalui pembangunan secara fisik guna mendukung pertahanan negara matra darat.

"Karya bakti juga dapat diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta membantu menyukseskan program pemerintah yang disesuaikan  dengan situasi dan kondisi," ujarnya.

Kades Sumberoto, Dadang Andrik Kuswono, mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan masyarakat desa yang terlibat dalam karya bakti bersama pembangunan Masjid Roudhotul Jannah, serta berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat lebih meningkatkan silaturahmi serta kekompakan.

"Sehingga kebersamaan ini tetap terjaga, sekali lagi terima kasih kepada TNI dan Polri serta masyarakat sekitar yang telah bekerja bersama dalam pembangunan Masjid ini," ucapnya.

Sementara dalam arahannya, Dandim 0813 Bojonegoro sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, mengatakan bahwa, program Karya Bhakti merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan Kodim beserta jajarannya untuk pembinaan teritorial guna membentuk RAK (Ruang, Alat, Kondisi) Kejuangan yang Tangguh diwilayah yaitu di 28 kecamatan di wilayah Bojonegoro.

Kegiatan Karya Bhakti tingkat koramil dapat dilaksanakan bersinergi dengan pemerintah desa atau kecamatan guna membantu kesulitan rakyat di wilayah tersebut.

"Harapan dari sinergisitas ini dapat memperkokoh kebersamaan antar instansi dalam mewujudkan kesejahteraan Masyarakat  Bojonegoro. Semoga kehadiran TNI dalam setiap kegiatan diwilayah dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta guyub rukun," pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto. (Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: