Bersama Warga Dusun Krajan, TNI Bojonegoro Perkuat Jalan Lingkungan

 

TEROPONGTIMUR ||,       Jajaran TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama warga Dusun Krajan RT. 007/RW. 003 Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras, melaksanakan gotong-royong dalam karya bakti pengerasan jalan lingkungan.

Kegiatan tersebut, merupakan wujud dari kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang tak perlu diragukan.

Koordinator kegiatan, Kapten Kav Lastiyok, saat memimpin karya bakti ini mengatakan bahwa pengerasan jalan lingkungan dari batu paving sepanjang 100 meter ini adalah bentuk sinergitas dan kekompakan antara TNI dan rakyat yang diimplementasikan oleh Kodim 0813 Bojonegoro melalui Koramil jajaran bersama warga Dusun Krajan, Desa Balongrejo yang merupakan ciri khas kekuatan negara Indonesia.

"Kegotong-royongan bersama terkait pembangunan sarana dan prasarana seperti pembangunan akses jalan lingkungan ini adalah wujud nyata kemanunggalan antara TNI-Rakyat," ujarnya, Jum'at (18/6/2021).

Selain itu, kegiatan juga merupakan bentuk kepedulian dan bakti TNI dalam pembinaan teritorial guna pemberdayaan pertahanan wilayah pada aspek darat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan selain dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, nantinya juga akan menjadikan akses jalan bisa menjadi lebih baik dan memperlancar aktivitas masyarakat setempat.

"Karya bakti ini adalah implementasi bahwa kehadiran TNI akan selalu ada untuk membantu kesulitan rakyat. Meskipun hanya berupa tenaga, namun dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memupuk dan mempertahankan semangat kegotong-royongan," pungkasnya.

Kepala Desa Balongrejo, Suyatno, pihaknya mengucapkan terima kasih kerjasama para aparat keamanan TNI-Polri dalam gotong-royong kerja bakti ini.

"Atas kerjasama ini kami atas nama pemerintah desa menyampaikan terima kasih. Semoga kedepan semakin kompak," pungkasnya. (Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: