Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Masyarakat

 

TEROPONGTIMUR ||        Mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai sebaran covid-19, satu hari sejuta vaksin, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar vaksinasi serentak dengan tema 'Serbuan Vaksinasi' yang dilaksanakan di GOR Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (28/6/2021).

Sejak pagi masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro berbondong bondong mendatangi GOR Dabonsia untuk mendapatkan Vaksinasi yang disediakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro yang bekerjasama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro.

Dengan pengendalian oleh anggota Kodim 0813 Bojonegoro, warga yang datang untuk mendapatkan vaksinasi sebelumnya diberikan wawasan dan himbauan untuk menjaga protokol kesehatan kemudian dilakukan screening oleh tim medis sebelum mendapatkan vaksinasi.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf  Bambang Hariyanto saat diwawancarai Wartawan ketika berada dilokasi menyampaikan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan juga sesuai instruksi oleh Kodam V Brawijaya yang diperuntukkan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Untuk Kodim Bojonegoro dalam kegiatan serbuan Vaksinasi ini untuk masyarakat disediakan sebanyak 3.000 vaksin yang nantinya dibagi dua tahap yaitu sehari sebanyak 1.500 vaksin," terangnya.

Dandim Bojonegoro juga mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran Covid-19, namun meski demikian, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari sebaran covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin.

Selain kegiatan Serbuan Vaksinasi, Kodim Bojonegoro juga menyediakan vaksinasi harian yang diselenggarakan di Kodim dan Koramil jajaran dengan jumlah sebanyak 6.134 dosis vaksin.

"Dengan kegaitan vaksinasi oleh TNI ini diharapkan masyarakat punya kekebalan atau imunitas tubuh untuk menangkal sebaran covid-19," tambah Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin di GOR Dabonsia yang dilaksanakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro ini sangat luar biasa, hal ini atas kesadaran masyarakat agar bisa menekan laju perkembangan sebaran covid-19 di Bojonegoro.

Seperti disampaikan oleh Novi, warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander, dirinya merasa lega dan senang karena bisa mendapatkan vaksin yang digelar oleh Kodim Bojonegoro.

"Alhamdulillah saya dan tetangga merasa senang ada vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro, sehingga bisa membantu warga bisa mendapatkan vaksinasi secara Gratis," kata Novi

Dengan adanya vaksinasi ini masyarakat bisa terjaga dari sebaran covid-19, sehingga masyarakat merasa sehat dan bisa beraktivitas sambil menunggu vaksin kedua.

Senada juga dikatakan oleh Toni, warga Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, yang merasa lega setelah mengikuti vaksin yang digelar secara gratis oleh Kodim 0813 Bojonegoro.

"Harapannya sebaran covid 19 bisa diputus, dan warga punya kekebalan tubuh dan agar kondisi kembali normal dan tidak ada lagi sebaran covid 19," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: