Koramil Jajaran Kodim Bojonegoro Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

 


TEROPONGTIMUR |          Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran di Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur ikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Markas Koramil masing-masing. Selasa (1/6/2021).

Pada Upacara Peringatan ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Halaman Gedung Pancasila dan disiarkan secara langsung melalui media elektronik dan media sosial lainnya.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 adalah “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Totok Taat Ujianyo menuturkan, meski dilaksanakan secara virtual upacara Peringatan hari Lahir Pancasila tidak sedikitpun mengurangi rasa cintanya kepada Pancasila.

"Mari kita jadikan peringatan hari Lahir Pancasila ini sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati dan menghargai serta mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila," ucap Pasiops.

Selain itu, Sebagai generasi penerus bangsa harus dapat menjaga, menerapkan dan mengamalkan apa yang menjadi point-point yang ada dalam Pancasila.

Dalam pelaksanaanya, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara sederhana namun berjalan dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan upacara tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: