Operasi Gakplin Protokol Kesehatan Di Kabupaten Bojonegoro Rutin Digelar

 


TEROPONGTIMUR |          Masyarakat Bojonegoro terus diingatkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Hal tersebut disampaikan Batiopslat Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Supriyanto saat memimpin pelaksanaan operasi penegakan disiplin (Opsgakplin) protokol kesehatan di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Jumat (4/6/2021).

Opsgakplin protkes tersebut melibatkan personil gabungan dari Kodim 0813 Bojonegoro, Polres, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.

Masyarakat yang melanggar diberikan sangsi dari mulai teguran, sangsi sosial hingga sangsi adminitrasi sesuai dengan jenis pelanggaranya, namun tetap mengedepankan cara-cara yang humanis.

"Petugas rutin melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protkes di berbagai tempat di wilayah Bojonegoro, tujuannya untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19)," ungkap Peltu Supriyanto.

Ia berharap, masyarakat semakin sadar mentaati peraturan pemerintah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir. (Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: