Pertajam Insting Tempur, Yontaifib 3 Marinir Pasmar 3 Lalsanakan Latihan Menembak

 

TEROPONGTIMUR |          Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan  profesionalisme serta mempertajam insting tempur prajurit, Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Yontaifib 3 Mar) melaksanakan latihan menembak lanjutan dilapangan tembak Kesatrian Marinir Abraham Octavinaus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (14/06/2021).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka latihan SKPL TW II T.A 2021 guna untuk mengasah dan menjaga keterampilan prajurit Yontaifib 3 Marinir mulai dari perorangan hingga kerjasma tim.

Kecepatan dan daya konsentrasi yang baik harus dapat dimiliki oleh masing masing prajurit Taifib dalam pelaksanaan baricade shoot, menembak pistol, menembak di atas rantis, menembak Sniper dan menembak malam.

“Ini adalah salah satu langkah kecil dari program latihan Yontaifib 3 Marinir dalam menyiapkan prajurit yang handal dan profesional guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut Korps Marinir," ujar Letkol Mar Achmad Yulianto, M.Tr. Opsla selaku Danyontaifib 3 Marinir di tempat terpisah.

Sebelum melaksanakan menembak, Katim penembakan Sertu Mar Joko Priyono menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan selalu mengutamakan keselamatan sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar agar tercipta Zero Accident.(*/Red)

Subscribe to receive free email updates: