Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Kodim Bojonegoro Ikuti Latnister

 

TEROPONGTIMUR |          Setelah mendapat pembekalan materi teori selama 2 hari, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan kegiatan praktek lapangan di wilayah Kecamatan Dander, Kapas dan Kecamatan Bojonegoro.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2021 yang selenggarakan mulai 7 sampai 11 Juni 2021 mendatang.

Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Jamari menjelaskan, Latnister merupakan program latihan yang bertujuan untuk memelihara, sekaligus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para Babinsa sebagai aparat kewilayahan.

"Latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Babinsa sebagai aparat kewilayahan agar dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan baik sesuai dengan perkembangan situasi saat ini," ujar Danlat Kapten Inf Jamari. Kamis (10/6).

Latihan dibagi beberapa tahap dimulai dari pembekalan teori kemudian praktek dril tehnis dan yang terakhir melakukan aplikasi atau praktek di lapangan.

Pihaknya berharap, kesempatan tersebut betul-betul dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta, sehingga kedepan Babinsa dapat berperan aktif di desa binaan secara maksimal untuk membantu program pembangunan dan pendampingan di wilayah.

"Kedepan Babinsa dituntut dapat melaksanakan tugas secara profesioanal dalam pembinaan teritorial sehingga dapat menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh demi menjaga kedaulatan wilayah NKRI. tutupnya.

Pelaksanaan latihan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: