Bersama Wabup, Bupati Kotim Pantau Kebakaran di Samping Pasar PPM

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ                        Si jago merah beraksi lagi di kota Sampit, kali ini terjadi di jalan Iskandar menghanguskan beberapa ruko, tepatnya di belakang kantor Satpol Airud samping Pusat Perbelanjaan Mentaya ( PPM ,rabu 28/7/2021 ) sore.

Kepala Damkar Rihel menjelaskan kepada media ini ” Saya melihat dari atas posisi awalnya, kemungkinan besar dari listrik tapi untuk lebih jelasnya lagi nanti kepolisian akan melakukan penyelidikan. Untuk hari ini personil sekotar 50 orang dibantu dari BPBD dan Damkar, Balakar dan masyarakat yang membantu kita.

Kendalanya gudang tertutup dengan seng jadi kita tidak bisa menembusnya dan asap bekas kebakaran masih menyengat karena pekat hitam. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Unit damkar sekitar 6 unit, BPBD 2 unit, Bandara 1 unit dan ditambah Balakar yang ada di Sampit” ujarnya.

Sementara Kapolsek Ketapang, AKP Samsul Bahri S.E, S.I.K, menambahkan “Kami masih mengecek beberapa ruko yang ditutup, kami ingin memanggil pemiliknya untuk diperiksa apakah masih ada bekas atau sisa api sehingga tidak merambat ke tempat yang lain. Dugaan sementara kemungkinan dari kompor tapi belum memastikan lagi, nanti ketika api padam tim identifikasi dari polres akan menyelidikinya” katanya.(*/Red)

Subscribe to receive free email updates: