Danrem 091/ASN Tinjau Serbuan Vaksinasi di Kutai Kartanegara

 

TEROPONGTIMUR |          Serbuan vaksinasi Kodim 0906/Kutai Kartanegara kembali digelar di gedung beladiri stadion Aji Imbut desa Perjiwa kecamatan tenggarong Seberang Sabtu 17/07/2021, yang ditinjau secara langsung oleh Danrem 091/ASN’ Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro.

Di damping Dandim 0906/Kutai Kartanegara Letkol Inf. Charles Alling, Danrem meninjau secara keseluruhan kegiatan serbuan vaksinasi dimulai dari tempat pendaftaran hingga pelaksanaan vaksinasi yang diikuti oleh ratusan bahkan lebih seribu yang mendaftar hingga berita ini diturunkan.

Saat mendampingi Danrem, Letkol Alling (Sapaan akrab Dandim) menyampaikan dalam gelaran serbuan vaksinasi kali ini setidaknya ada 170 vial yang disiapkan atau sekitar 1700 dosis vaksin yang akan disalurkan.

Danrem juga mengatakan serbuan vaksinasi yang digelar Kodim 0906/kutai Kartanegara sudah sesuai dengan aturan protokol kesehatan, “Serbuan vaksinasi hari ini secara keseluruhan sudah berjalan sangat bagus, baik itu penataan tempat maupun pelaksanaannya,”sebutnya.

Selain itu Danrem juga mengapresiasi kinerja Kodim 0906/Kutai Kartanegara dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di wilayah Kukar dan dijadikan sebagai referensi satuan-satuan lain dilingkungan jajaran Korem 091/ASN dalam hal penanganan Covid- 19.

Danrem juga menghimbau kepada semua warga masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, “vaksin hanya untuk meningkatkan imun tubuh atau kekebalan tubuh dari virus covid- 19 namun harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebarannya,” pungkasnya.(*/Red)

Subscribe to receive free email updates: