Kodim Bojonegoro, Bersama Unigoro dan Hipakad Kompak Laksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Wujud kepedulian berbagai institusi dan organisasi masyarakat terus dilakukan sebagai upaya percepatan dan penanganan pandemi covid-19, diantaranya dengan menggelar Vaksinasi Gratis kepada masyarakat umum dalam rangka membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok.

Seperti yang dilakukan TNI Kodim 0813 Bojonegoro dan Koramil jajaran, bekerjasama dengan Universitas Bojonegoro (Unigoro) dan Himpunan Putera Puteri Angkatan Darat (HIPAKAD) melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya kepada Civitas Akademika Unigoro, bertempat di Kampus setempat.

Dari pantauan, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00WIB ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Kapten Inf Musriyono, menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi TNI secara gratis ini terus dilaksanakan hingga tingkat desa/kelurahan bekerjasama dengan petugas Dinkes Bojonegoro dan para relawan.

"Tujuannya untuk meningkatkan imunitas pada tubuh, sehingga penularan covid-19 bisa diminimalisir. Tetap jaga kesehatan, dan patuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona. Semoga pandemi ini lekas berakhir," harapnya, Jum'at (23/7/2021).

Ketua Yayasan Suyitno, yang sekaligus Ketua HIPAKAD Kabupaten Bojonegoro, Arif Januwarso, mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi untuk hari ini 900 dosis, dan hari sebelumnya 300 dosis. Jadi total 1.200 peserta yang sudah di vaksin.

Serbuan vaksinisi ini akan dilanjutkan di Yellow Campus secara berkala menyesuaikan jadwal petugas medis yang berasal dari Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kodim 0813 Bojonegoro dengan target vaksinasi yang fokus diberikan kepada warga sekitar kampus dan mahasiswa Universitas Bojonegoro.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan peran serta pihak Kampus Unigoro dan HIPAKAD dalam menanggulangi pandemi covid-19," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: