Kodim Bojonegoro Salurkan 47,5 Ton Beras Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Sebanyak 47 ton 500 kilogram beras mulai disalurkan oleh masing-masing Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur. Penyaluran beras tahap pertama tersebut ditujukan bagi 9.476 Kepala Keluarga (KK) diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang terdampak pandemi covid-19 secara ekonomi di masa PPKM Darurat.

"Bantuan pemerintah pusat ini diperuntukkan membantu masyarakat yang terdampak saat PPKM Darurat Covid-19 diwilayah Kabupaten Bojonegoro disalurkan melalui TNI, Kodam V/Brawijaya. Tiap KK yang sudah didata oleh Perangkat desa dan Babinsa juga Bhabinkamtimas mendapatkan bantuan 5 kilogram beras," demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Selasa (20/7/2021).

Para Babinsa dan Bhabinkamtimas beserta perangkat desa langsung menyalurkan langsung ke rumah warga yang sudah terdaftar.

"Tetap semangat, semoga pandemi covid-19 cepat berakhir, dan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya warga Bojonegoro bisa pulih kembali seperti semula," ujar Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Turut dalam pendistribusian, Camat Kota Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan, S.STP., memberikan atensi dan ucapan terima kasih khususnya kepada TNI Kodim 0813 Bojonegoro. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk sinergitas bersama Forkopimda Bojonegoro kepada masyarakat kurang mampu terutama yang betul-betul terdampak pandemi covid-19.

"Bantuan ini tentunya sangat membantu terutama bagi warga yang Isoman guna keberlangsungan hidup. Dimana sebelumnya sudah dilakukan pendataan bersama Tiga Pilar TNI-Polri dan Pemkab agar tidak terjadi tumpang tindih. Harapannya, bantuan ini dapat mengurangi beban kebutahan sehari-hari warga yang terdampak dari pandemi covid-19," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: