Patroli Kewilayahan, Petugas Gabungan di Sugihwaras Bojonegoro Salurkan Bantuan Beras dan Bagikan Masker

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP serta anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, bersinergi melaksanakan patroli himbauan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama personel gabungan di halaman Mapolsek Sugihwaras ini menyasar wilayah Desa Bulu, Wedoro, Nglajang, Kedungdowo dan Alasgung dengan sasaran tempat-tempat yang menjadikan kerumuman banyak orang, warung kopi dan rumah makan.

Kegiatan rutin patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kecamatan Sugihwaras agar tetap aman dan kondusif. Selain itu, juga dilakukan penyaluran bantuan sosial berupa paket beras dari pemerintah dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

"Sementara dalam patroli ini jika ditemukan masyarakat yang masih melakukan aktifitas di warung atau di tempat nongkrong akan kita lakukan pendekatan secara persuasif agar segera kembali ke rumah masing-masing," ujar Danramil 0813-04/Sugihwaras, Kapten Kav Lastiyok, Minggu (25/7/2021).

Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat khususnya warga Kecamatan Sugihwaras agara tetap waspada dan jangan lengah, karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Sehingga, dapat mencegah penularan virus corona.

"Tetap waspada dan selalu terapkan disiplin prokes 5-M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilitas. Agar kita aman dan terhindar dari covid-19," harapnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: