Satgas Pamtas Obvit Kodam XVI/Pattimura Berangkat Menuju Kawasan Industri Strategis Pulau Obi

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Keberangkatan Satgas Pamtas Obvit kodam XVI/Pattimura menuju pulau Obi yang merupakan Kawasan Industri Strategis yang telah ditetapkan oleh Presiden sebagai Objek Vital Nasional, dan ditindaklanjuti oleh Pangdam XVI/Pattimura dengan Menurunkan Pasukan Sebanyak 1 SSK,yang akan ditugaskan selama 1 tahun, dan akan dilakukan pergantian pasukan setelah 1 tahun penugasan, Sabtu (24/07/2021).

Sebelum diberangkatkan Menuju Obi, Personil Satgas Pam Obvit dilakukan karantina disalah satu Hotel di Bacan selama 10 hari sesuai SOP (Standar Operasi Prosedur) dari PT Harita Grup, dikarenakan sebagai tindakan Prosedur Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid 19.

Setelah dilakukan Karantina pasukan Satgas Pam Obvit pun diberangkatkan dengan menggunakan Kapal dari PT.Harita Grup, dengan pendampingan oleh Pasiops Kodim 1509/Labuha Kapten Czi Mustamin dan beberapa Personil dari Staf Operasi.

Ditempat lain Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.M.Han mengatakan dengan keberangkatan Personil Satgas Pam obvit di Obi, Kita berharap Kawasan Industri strategis Nasional bisa terjaga dengan aman dan Kondusif serta membawa Manfaat dari keberadaan Satgas disana.

Selamat bertugas, Jaga Kesehatan dan kondisi, Pegang Teguh Santi aji, Sebagai Pedoman Pelaksanaan tugas, Semoga Allah SWT selalu menjaga serta melindungi Personil Satgas Pam obvit, kata Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han.(*/Red)

Subscribe to receive free email updates: