Tekan Sebaran Covid-19, Kodim Kukar Tingkatkan Patroli Gabungan

 

TEROPONGTIMUR ||        Kodim 0906/Kutai Kartanegara yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19 wilayah Kukar terus melakukan kegiatan patroli gabungan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di sejumlah tempat-tempat hiburan malam masyarakat yang berada di kecamatan Tenggarong kabupaten Kukar.  Selasa, (6/07/2021).

Kegiatan patroli gabungan rutin selalu di lakukan siang dan malam oleh Satgas penanganan Covid-19, hal ini dilakukan seiring dengan melonjaknya kasus masyarakat yang terkonfirmasi oleh virus Corona di sejumlah wilayah di luar daerah pasca libur panjang.

“Untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Kukar, Kodim Kutai Kartanegara bersama instansi lainnya yang tergabung dalam Satgas penanganan Covid-19 akan meningkatkan kegiatan patroli gabungan siang maupun malam hari di sejumlah tempat-tempat yang menyebabkan kerumunan massa atau keramaian seperti cafe-cafe atau angkringan”, jelas Peltu Yusnaidi selaku Pa Jaga Makodim.

“Kami akan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) diantaranya dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak bila sedang berada di tempat-tempat keramaian. Dengan dibantu dari dinas kesehatan Kukar kami juga akan melakukan tes Swab secara acak kepada para pengunjung cafe maupun angkringan tersebut”, tambahnya.

Melalui Satgas penanganan Covid-19, Kodim Kutai Kartanegara berupaya membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Kukar dengan selalu aktiv dalam kegiatan pendampingan saat patroli gabungan di lakukan.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: