6 Orang PMI Diamankan Satgas Yonif 144/JY Jalur Non Prosedural di Perbatasan

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY telah mengamankan Pekerja Migran Indonesia PMI di jalan Non prosedural di badau kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di pos kotis Badau.Rabu (25/08/2021).

Dikatakannya",Sejumlah 6 orang PMI yang melintas batas menuju Indonesia melewati jalur Non prosedural telah di amankan oleh anggota satgas kami yang melaksanakan patroli gabungan dengan instansi pemerintah yang terkait.

Pemeriksaan barang bawaan PMI di laksanakan oleh pihak Beacukai Badau dan imigrasi serta pemeriksaan kesehatan sesuai dengan Prokes Covid-19 dan ke enam PMI tersebut kami serahkan ke KKP PLBN dan imigrasi untuk di tangani lebih lanjut," ucapannya.

Pekerja migran Indonesia tersebut yang bekerja di Malaysia melewati jalur Non prosedural tanpa dilengkapi dengan dokumen serta dilakukan pemeriksaan kesehatan, penyemprotan handsanitizer, penyemprotan antiseptik oleh Karantina kesehatan",ujar Serda dezan dan tiga rekannya.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan Lancar serta selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Penyonif/Red)

Subscribe to receive free email updates: