Bersama Dinas Kesehatan, Kodim Bojonegoro Laksanakan Vaksinasi Dosis Pertama di Campurejo

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dalam rangka mendukung program pemerintah, Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam V Brawijaya tahap pertama secara gratis kepada masyarakat umum dalam rangka percepatan terwujudnya herd immunity, bertempat di Balai Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Selasa (24/8/2021).

Serbuan vaksinasi nasional dengan jenis vaksin Astrazeneca yang menyasar sekitar 500 masyarakat 18 tahun keatas ini bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan tim vaksinator dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 dan Dinkes Kabupaten Bojonegoro.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini para peserta vaksin melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) 5-M sangat ketat diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer dan tidak berkerumun.

"Dengan vaksinasi ini bukan berarti kita tidak tertular covid-19, namun hanya sebagai pelindung jika tertular tidak memberikan efek yang lebih parah. Sehingga, diharapkan warga masyarakat tetap disiplin prokes meski telah di vaksin," ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno, S.Sos., mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya dalam pemenuhan target gerakan vaksinasi nasional, sehingga Pemerintah Desa (Pemdes) memfasilitasi masyarakat.

Pihaknya juga berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir, dan seluruh masyarakat khususnya warga Campurejo Kabupaten Bojonegoro terhindar dari penularan, serta diberikan kesehatan. Sehingga, masyarakat dalam beraktivitas kembali berjalan normal.

"Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan manfaat vaksinasi, sehingga kami memfasilitasi di Pendopo desa. Hal ini sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus corona," pungkasnya. (Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: