Dandim Bojonegoro Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke- 76

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 76, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Hasyim Asyari, Kota Bojonegoro, Senin (16/8/2021).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang juga diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro tersebut, tetap menerapkan  protokol kesehatan.

"Kita sebagai bangsa yang besar dan merdeka, harus menghargai serta menerapkan nilai-nilai kepahlawan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia," ujar Dandim usai melaksanakan AKRS.

Kegiatan AKRS merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk rasa hormat kita kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa raganya dan bahkan harta bendanya untuk merebut Kemerdekaan NKRI dari para penjajah.

"Kita harus dapat mengambil hikmah dari kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita dahulu. Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih ini dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta menunjukkan prestasi yang baik kepada bangsa dan negara ini," terangnya.

Di masa pandemi covid-19 ini, pihaknya berharap seluruh elemen dan komponen masyarakat untuk terus bersatu padu, bekerja bersama, saling bersinergi dalam penanganan virus corona.

"Hari ini, kita sedang berjuang melawan covid-19. Jadi kita berdoa bersama, berjuang bersama mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah agar pandemi lekas berakhir, segera selesai di negeri ini. Sehingga, kita bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala," pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: