Jelang HUT RI ke- 76, Kodam XVIII Kasuari Bagikan Sembako ke Kampung Terisolir

 

TEROPONGTIMUR.COM ꞁ            Menjelang perayaan HUT RI ke 76, Kodam XVIII/ Kasuari memberikan bingkisan paket sembako dan baju kaos merah putih langsung ke rumah-rumah warga di kampung terisolir di Papua Barat. Salah satunya di Kampung Syou, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Propinsi Papua Barat,Rabu (11/8/2021).

Bingkisan dibagikan melalui Kodim 1801/Manokwari dan selanjutnya melalui para Babinsa Koramil 1801–03/Warmare, bingkisan sembako dan baju kaos tersebut dibagikan langsung kerumah- kerumah.

Dipimpin dan diawasi langsung Dandim 1801/ Manokwari, kegiatan berlangsung aman dan lancar. Masyarakat kampung Syou juga merasa senang dengan kehadiran para Babinsa yang selama ini menjaga keamanan kampung mereka. Apalagi ditengah situasi saat ini, perhatian pemerintah, khususnya melalui aparat TNI juga tampak besar.

“Pemberian bingkisan sembako dan baju kaos sebagai tali asih kepedulian TNI kepada warga adalah hanya salah satu dari perhatian TNI terhadap kampung-kampung di distrik Warmare ini, selain tentunya yang utama adalah menjaga keamanan setiap wilayah.” Ujar Danramil 1801–03/ Warmare, Lettu Inf Dani Purnomo ketika mendampingi Dandim membagikan sembako.

Sementara itu, tokoh masyarakat di kampung Syou, Zet Wonggor menyampaikan ucapan terima kasih kepada aparat jajaran TNI, khususnya dari Kodam XVIII/ Kasuari melalui Kodim 1801/ Manokwari yang telah memberikan bingkisan paket sembako dan baju kaos kepada masyarakat di kampung Syou.

Menurutnya, mereka sangat membutuhkan perhatian mengingat mereka berada di kampung yang termasuk terisolir dan sulit terjangkau. Terutama masalah transportasi untuk mengatasi distribusi kebutuhan pokok masyarakat.

Dirinya berharap sebagai bagian dari wilayah NKRI, perhatian pemerintah kedepannya lebih bagus lagi kepada wilayah-wilayah yang terisolir seperti kampung Syou ini, sehingga makin membuka potensi ekonomi di kampung ini lebih maju dan berkembang.(*/Red)

Subscribe to receive free email updates: