Siswa Dikmapa PK TNI AL Angkatan XXVIII Ikuti Pendidikan Tahap Sargolan di Kodikdukum Kodiklatal

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Sebanyak 34 orang Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan ke-28 siap mengikuti pendidikan Tahan Dasar Golongan Lanjutan (Sargolan) di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal). Pembukan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Laksma TNI Budi Raharjo yang dilaksanakan di Lapangan Apel Kodikdukum Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (30/8/2021).

Dari 34 Pasis Dikmapa PK TNI AL Angkatan ke-28 terdiri, Korps Teknik 5 orang, Korps Elektronika 7 orang, Korps Suplay 1 orang dan Korps Khusus 21 orang. Para Pasis ini selanjutnya akan menempuh pendidikan di beberapa Pusdik dibawah Kodikdukum antara lain, Pusdiktek korps Teknik, Pusdiklek korps Elektronika dan Pusdikbanmin untuk Korps Suplay dan Khusus.

Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Kodikdukum Kodiklatal dengan harapan para siswa dapat mengikuti dan melaksanakan pendidikan tahap Dasar Golongan Lanjutan dibeberapa Pusdik dibawah Kodikdukum dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya para Pasis ini baru selesai menempuh pendidikan dasar kerprajuritan di Magelang dan pendidikan kematraan di Pusdiklapa Kodikopsla yang membekali pengetahuan matra laut dan manjemen organisasai TNI AL. Untuk itu dengan kondisi fisik yang prima serta mental yang kuat para siswa akan dapat melanjutkan pendidikan dasar golongan lanjutan dengan baik pula.

Sebagai Perwira TNI AL, Dankodikdukum berharap para siswa dapat merubah segala pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang Perwira TNI AL yang memiliki rasa tanggungjawab yang besar, jiwa korsa dan kepribadian yang bermoral berani dan professional. Lebih lanjut disampaikan bahwa pendidikan di Kodikdukum ini para Pasis akan dibekali dengan pengetahuan profesi sehingga nantinya diharapkan benar-benar cakap dan terampil dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pendidikan di beberapa Pusdik dibawah Kodikdukum, Dankodikdukum juga menyampaikan bahwa mulai saat ini para siswa harus menimba ilmu sedalam dalamnya dengan tetap menjunjung tinggi norma sosial dan Norma agama agar apa yang dikehendaki oleh organisasi dan pimpinan TNI AL dapat tercapai sesuai sasaran yang ditetapkan.

Sebagai Perwira TNI AL lanjutnya para siswa dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang mana nantinya para perwira tidak bertugas sebagai seorang pelaksana yang hanya menerima dan melaksanakan perintah atasan, akan tetapi kalian dituntut mampu menjadi seorang manajer yang harus bisa mengatur anak buah dan melaksanakan kebijakan pimpinan.(*/Red)

Subscribe to receive free email updates: