Sukseskan Program Vaksinasi, Kodim Bojonegoro Lakukan Penyuntikan Dosis Kedua Bagi Warga Tinawun

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Sebanyak 240 orang warga masyarakat Desa Tinawun, Kecamatan Malo, menerima penyuntikan vaksinasi dosis kedua jenis sinovac di Balai Desa setempat, Senin (30/8/2021). Serbuan Vaksinasi Kodam V Brawijaya yang dilaksanakan diwilayah Kodim 0813 bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro ini merupakan lanjutan pada vaksinasi dosis pertama.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa vaksinasi tersebut mengerahkan Tenaga Kesehatan (Nakes) Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro dan relawan Dinas Kesehatan dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

"Hari ini ada 240 warga Desa Tinawun yang ikut vaksin tahap dua," kata Pasiter.

Pihaknya meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung langkah dan program pemerintah. Dengan menyukseskan program vaksinasi. Sehingga, nantinya seluruh masyarakat khususnya warga Bojonegoro mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Diharapkan, dengan vaksinasi ini diharapkan, masyarakat khususnya warga Tinawun dapat terhindar dari covid-19. Untuk itu, mari kita semua dukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini.

"Selalu patuhi protokol kesehatan, dan jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin covid-19 sudah teruji aman dan halal," tambahnya.

Pemberian vaksinasi diberikan dengan maksud untuk membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus secara optimal.

"Untuk mengoptimalkan pembentukan antibodi, maka harus diberikan dua kali penyuntikan," pungkas Kapten Inf Surahmat.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: