Anggota Satgas Yonif 144/JY Gadik Matematika SD N 25 di Perbatasan

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik di SD N 25 desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalbar.

Dikatakannya Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau,Kamis (16/09/2021).

Keterbatasan nya tenaga pendidik di perbatasan bukan jadi penghalang satgas kami menjadi tenaga pendidik membantu sekolah dalam kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh Pos Sei Tekam ikut berpartisipasi mencerdaskan anak-anak bangsa Indonesia di Perbatasan

Kegiatan ini sudah sering kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan mencerdaskan anak-anak bangsa, kesempatan ini tidak kami sia-siakan, Harapannya anak SD N 25 ini bisa lebih cerdas untuk menggapai cita-cita nya dikemudian hari", ujarnya.

"Kami sangat senang dan terbantukan atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah membantu kami menjadi tenaga pendidik,tidak hanya menjaga perbatasan, serta ikut serta mencerdaskan anak-anak bangsa di perbatasan ini",ujar ibu Kiki S.pd.

Pratu Dedi Susanto dan dua rekannya dari Ssk IV Pos Sei Tekam, menjelaskan bahwa pendidikan merupakan suatu proses pembelajaran mengenai pengetahuan dan keterampilan yang bisa di pelajari dan di laksanakan, Apalagi di bangku sekolah sekarang ini,serta kami ikut serta mencerdaskan anak bangsa di perbatasan ini", Pungkasnya.

Setiap kegiatan belajar mengajar di jelaskan bahwa pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta terus menerus mengajak dan menghimbau untuk memakai masker dalam beraktivitas.(Penyonif/Red)

Subscribe to receive free email updates: