Santri Ponpes Miftahul Ulum Sukorejo Tambakrejo Ikuti Vaksinasi Kodim Bojonegoro

 

TEROPONGTIMUR.COM |           Upaya dalam rangka mempercepat tercapainya Herd Immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat, terus dilakukan jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, dengan melaksanakan serbuan vaksinasi sebagai wujud dukungan terhadap program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (7/9/2021), melalui jajaran Koramil 14/Tambakrejo, Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan vaksinasi terhadap Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum dan anak Yatim Desa Sukorejo.

Sebanyak 150 Santri Ponpes Miftahul Ulum dan anak Yatim turut mengikuti vaksinasi dosis pertama jenis sinovac yang digelar di Balai Desa Sukorejo ini dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Tambakrejo serta relawan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Danramil 0813-14/Tambakrejo, Kapten Inf Jamari, mengatakan, kegiatan yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19 tersebut diikuti siswa dan siswi Ponpes Miftahul Ulum serta anak Yatim yang berumur 12 tahun keatas dengan tujuan untuk membentuk dan meningkatkan kekebalan tubuh secara optimal ditengah pandemi.

Hal tersebut sebagai bukti bahwa pemerintah bersungguh-sungguh berupaya semaksimal mungkin dalam penanggulangan pandemi covid-19. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas antusiasme para Santri dan anak Yatim yang telah mengikuti vaksinasi ini dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Kami TNI-Polri dan Pemkab Bojonegoro akan terus bersinergi dan berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan penanggulangan  pandemi covid-19. Tentunya, dengan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat," pungkasnya.(Pendim/Red)

Subscribe to receive free email updates: